Pages

Wednesday 21 December 2011

Bidadari Bersayap Biru


Buku
Penulis: Agnes Jessica
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Tanggal Terbit: Juli 2007
Edisi: Soft cover
Kategori: Drama
ISBN : 9792230327
Bahasa: Indonesia
Halaman: 240
Dimensi: 135 x 200 mm





Sinopsis

Maya hidup di keluarga angkatnya yang berantakan. Ayahnya setiap hari beralasan pergi bekerja namun beliau hanya melarikan diri dari tekanan sang istri yang semakin hari semakin menjadi-jadi. Maya berhenti sekolah lantaran tidak ada biaya untuk sekolah. Ia adalah seorang psicometrist yaitu ia dapat melihat pengalaman orang lain hanya dengan menyentuh tangan orang itu. Ia hidup layaknya pembantu bagi keluarganya.
Suatu hari, Maya merasa tidak tahan menerima cercaan Ibu tirinya yang makin keterlaluan, Maya memutuskan untuk pergi ke rumah sebelah yang kebetulan kosong untuk menenangkan diri. Di rumah tersebut ia bertemu dengan seorang pria. Namun yang menjadi pokok cerita adalah buku harian yang ditemukannya di salah satu kamar di rumah itu. Buku tersebut benar-benar menggugah Maya untuk menguak apa yang tertulis di dalamnya, dan terkejutlah Maya bahwa ternyata di dalam buku itu tertoreh berbagai kisah dari reinkarnasi Maia-Maia di masa lalu dari berbagai negara.

Kisah Maya di masa lalu benar-benar menarik untuk disimak karena selain mengungkapkan  berbagai kebudayaan yang berbeda, kekuatan personal dari Maia-Maia di masa lalu sangat kuat, sehingga menggugah Maya-masa-kini untuk terus mencari tahu kepada siapa kepemilikan buku tersebut. Selain itu, di rumah tersebut juga tergolek sebuah bros berbentuk bidadari bersayap biru yang semakin mengguncang rasa ingin tahu Maya untuk mencari tahu si empunya bros. Maya sangat penasaran karena ia yakin bahwa si pemilik bros ada hubungannya dengan ayah angkatnya. Selain itu kisah cintanya dengan Nico, anak pemilik rumah juga menghiasi hidup Maia.
Buku novel ini sangat menyenangkan untuk dibaca. Kisah-kisah fenomenal dan dihiasi kisah cinta yang romantis membuat novel ini memiliki nilai plus. Oleh karena itu, novel ini adalah konsumsi yang bagus untuk semua umur.

No comments:

Post a Comment