Pages

Monday 12 December 2011

Friendship Emang SHIPPPPPP!!!!


Hai Pemenang!

Pernah gak kamu merasakan punya teman dan sahabat yang sungguh luar biasa?
Mungkin teman biasa bukanlah teman dekat dan teman dekat bukanlah teman . Tapi intinya adalah mereka ada di sekeliling kita dan bisa menjadi harta paling berharga juga. Papa, Mama, adik, bahkan kakak tidak selalu ada bersama kita. Apa lagi bagi anak yang sekolah di luar kota tempat keluarganya tinggal. Bukan cuma buat mereka yang merantau, bahkan mereka yang tinggal bersama keluarganya namun mereka sibuk dengan aktivitasnya seperti kuliah. Bagi saya yang sedang kuliah dan jauh dari keluarga, teman adalah sesuatu yang penting bagi saya.

Ada tipe orang yang tidak suka berteman dengan banyak orang. Namun ada juga yang suka memiliki banyak teman. Bahkan ada yang suka berteman hanya untuk sekedar mengetes batas kemampuannya alias teman adalah saingannya. Tapi intinya teman sangat kita butuhkan.

Teman bisa banyak namun teman dekat cuma sedikit. Misalnya ketika sekolah atau kuliah. Bisa dikatakan semua siswa atau mahasiswa satu tingkat adalah teman kita. Namun bukan berarti mereka teman dekat kita. Teman bisa dikatakan teman dekat bila:
1. Dia cocok dengan kepribadian kita.
2. Kita nyaman berada bersama dia.
3. Dia mengerti, memahami, dan menghargai kita.
4. Kita bisa menerima kekurangannya, begitu juga sebaliknya.
5. Tidak ada unsur kepentingan pribadi semata, misalnya tambal butuh.
6. Kita bisa menjadi diri sendiri dan gak jaim.







Ketika saya SMA, saya memiliki sahabat dan teman dekat yang memiliki kebiasaan dan pandangan serupa. Kadang kami bertengkar. Kadang salah paham. Namun buktinya halangan itu menjadikan kami semakin dekat. Pitik.Community nama kelompok kami. Kami satu kelas. Kami menggila bersama. Saya bangga pada mereka. Kini kami sudah terpisah. Ada yang di Surabaya, Malang, Jogja, hingga satu sahabat saya itu sekarang ada di Jerman. Namun buktinya kami masih satu. Kami masih dekat walau jarak memisahkan.






Sekarang di tempat saya kuliah, saya memiliki teman-teman baru yang hebat dan luar biasa. Pertama saya merasa aneh dengan lingkungan baru ini yang sungguh jauh perbedaannya dari lingkungan saya SD, SMP, SMA. Di bangku kuliah ini saya mulai mengerti perbedaan dan menghargainya. Saya senang berada di samping mereka. Mereka luar biasa unik dan lucu. Senang bisa memiliki mereka. Kami bukan kumpulan eksis, tapi kami punya sesuatu yang berbeda dari mereka yang eksis. Pokoknya saya sangat senang memiliki teman dekat seperti mereka.

















Kalau sekarang kamu punya teman dekat maka kamu adalah orang beruntung karena sahabat adalah pemberian Tuhan yang sangat berharga. Bahagialah karena kamu memilikinya, teman... Tidak selamanya mereka berada pada jarak dekat dengan kita, namun ketahuilah hati mereka melekat pada hatimu. Teman sejati tidak akan pernah berlalu dan terlupakan...








Tulisan ini saya persembahkan untuk teman-teman dekat saya di kelas IPA Van Java SMA Taruna Nusa Harapan Mojokerto dan teman-teman dekat saya di Sistem Informasi . Kalian bagian hidupku. Kalian hal terindah yang aku miliki setelah keluargaku. Miss you all, guys..



2 comments: