Pages

Tuesday 20 December 2011

Sistem Informasi

Hai Pemenang!

Kali ini saya ingin membagi sedikit tentang situasi kampus saya tercinta, Sistem Informasi ITS 2011.
Ketika pagi hari, jam 7 pagi, saya tiba di kampus, kata pertama yang saya katakan adalah: sepi. Memang benar demikian kampus saya pagi hari. Namun berbeda ketika jam sudah menunjukkan pukul 10 pagi. Mahasiswa, entah apa alasan utama mereka harus ke kampus (kuliah, kerja tugas, bahkan cinta kampus saya juga tidak tahu), berdatangan dan seketika kampus menjadi ramai.

Bila dilihat, ada pembeda. Untuk lingkungan kampus, para adik-adik mahasiswa baru (maba) seperti kami ini memiliki identitas berupa pin besar di dada kiri. Sementara untuk para mahasiswa lama (mala) ada beberapa yang selalu menggunakan jaket himpunannya. Karena lingkungan kampus SI bersebelahan dengan Teknik Industri, D3 kimia, mesin, maka kerap kali saya menjumpai para mahasiswa dari jurusan itu.

Ketika hari sudah menjelang sore, maka akan sering terlihat mahasiswa duduk di plaza dan mulai mengeluarkan laptopnya lalu entah apa yang mereka lakukan. Ada yang mencari tugas, ada pula yang sekedar browsing. Dari maba hingga mala sering melakukan hal ini. Plaza bisa dianggap tempat favorit mahasiswa bila ingin ber-wifi ria.



Semakin sore kondisi kampus makin ramai. Mahasiswa-mahasiswa itu ada yang masuk kelas, ada yang di LPSI, RBSI, kantin, plaza, hingga koridor. Smua memiliki kesibukan tersendiri yang berbeda. Kerap kali yang mereka lakukan adalah mengerjakan tugas-tugas bersama-sama.'

Menjelang malam, yang paling sering adalah beberapa kelompok kecil berkumpul, membahas tugas atau rencana lain. Rasanya kampus saya ini bisa buka 24 jam kalau seperti itu. Namun jam 22.00 harus sudah berakhir semua kegiatan kampus apapun itu.

Seperti itu kondisi kampus saya. Hari aktif kuliah kami adalah Senin-Jumat dari jam 07.00-18.00. Namun kampus akan ditutup pukul 22.00.

2 comments: