Pages

Wednesday 21 December 2011

Sang Maharani

Buku
Judul : Sang Maharani
Penulis: Agnes Jessica
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Harga: Rp 37.000,00
Tanggal Terbit: 2 April 2009
Edisi: Soft cover
Kategori: Drama
ISBN : 9789792244472
ISBN 13:  9789792244472
Bahasa: Indonesia
Halaman: 320
Dimensi: 135 x 200 mm
Berat: 350 gram

Sinopsis
Maharani adalah gadis keturunan Belanda-Pribumi yang memiliki kecerdasan, kecantikan layaknya noni Belanda, harta, dan kehormatan. Rani, begitu ia dipanggil, adalah anak Jenderal Van Houton pada zaman penjajahan Belanda dan tinggal di Batavia. Ia memiliki saudara angkat bernama Arik, seorang anak pribumi yang kurus dan hitam. Mereka tumbuh bersama layaknya kakak-adik sesungguhnya. Namun, suatu hari ibu Rani meninggal. Kemudian ayahnya menikah lagi dengan seorang wanita pribumi beranak satu.



Suatu hari ayah Rani meninggal secara mencurigakan. Rani dijadikan pembantu di rumahnya sendiri. Namun tak lama kemudian Jepang mengalahkan Belanda. Seluruh orang berdarah Belanda ditangkap. Ironisnya, sang ibu tiri menyerahkannya kepada pemerintah Jepang dan ia dijadikan Jugun Ianfu, pelacur yang digunakan untuk memuaskan tentara Jepang. Seluruh hidupnya seakan hancur. Harga dirinya dirampas secara paksa. Hidupnya dipenuhi mimpi buruk. Suatu hari Jepang dikalahkan kembali oleh Belanda. Semua tawanan dilepaskan dan diberi kesempatan untuk kembali ke negeri Belanda. Namun Rani tidak mau. Ia memilih untuk hidup di Batavia untuk mencari adiknya, Arik. Suatu hari ia bertemu kembali dengan Arik, adik angkatnya yang sudah terpisah bertahun-tahun terpisah dengannya, adik yang sangat dicintainya. Di sinilah ia menemukan kebahagiaan hidup sesungguhnya. Namun ia sadar bahwa cintanya pada Arik bukan hanya kakak terhadap adiknya. Di satu sisi Arik tetaplah adik angkatnya yang sah. Namun di sisi lain ia sangat mencintai Arik. Bagaimanakah keputusan yang diambil oleh Maharani?

Novel ini adalah novel yang sangat luar biasa. Setiap detil ceritanya menceritakan kehidupan yang sangat berliku dan menyakitkan. Dari setiap kejadiannya, novel ini mengajar kita untuk bisa bertahan menghadapi apapun dan meraih setiap angan kita. Jadi novel ini sangat layak untuk dibaca oleh kamu semua.

No comments:

Post a Comment